Tablet Evercoss AT1C, Baru Seminggu Langsung Rawat Inap

Tablet Evercoss AT1C

Tablet Evercoss AT1C

Pada Mei lalu, saya membeli komputer tablet bermerek Evercoss AT1C. Terus terang, yang membuat saya kepincut tablet seharga 1.250.000 ini adalah televisinya, fitur yang sampai sekarang tidak dikembangkan oleh tablet-tablet merek global seperti Samsung, LG, apalagi iPad. Anda tahu, di rumah, saya selalu kalah rebutan televisi. Solusi gampangnya memang beli pesawat televisi yang baru.

Tapi buat apa? Saya bukan orang yang suka menonton televisi. Sehari, belum tentu saya menonton televisi. Saya pun tidak ingin tayangan-tayangan televisi menjadi kebutuhan bagi keluarga saya.

Bukan berarti kami antitelevisi. Faktanya, saya pun kadang-kadang merasa perlu mengamati perkembangan televisi sebagai seorang penulis profesional. Entah itu untuk mengamati iklannya, dramanya, atau acara-acara lainnya.

Salah satu tayangan yang terkadang saya tonton adalah ILC (Indonesian Lawyer Club). Nah, saat menonton acara di TV One itu dengan Evercoss AT1C saya yang baru, tiba-tiba, blub! Komputer tablet lokal itu mati. Saya coba menyalakannya kembali, tidak bisa. Berkali-kali! Bahkan sampai keesokan harinya pun tetap tidak mau menyala. Hanya ada vibra-vibra, tapi layarnya tetap hitam, tak menunjukkan tanda-tanda kehidupan.

Apa-apaan Evercoss AT1C ini! Barang baru seminggu dibeli, kok sudah begini? Mana baterenya tidak bisa dibuka kan, jadi saya bingung juga me-reset-nya.

Mencoba baca petunjuknya, ternyata buku manualnya dibuat asal-asalan. Isinya seperti copy-paste dari produk-produk lain dan bahasanya seperti hasil terjemahan dengan Google Translate. Sama sekali tidak membantu!

Saya akhirnya coba browsing permasalahan tablet Evercoss. Tidak ketemu jawabannya. Yang ada, saya malah tahu bahwa banyak juga yang mengomplain produk-produk Evercoss. Alamaaaak…

Padahal, kalau diperhatikan, tongkrongan Evercoss AT1C ini sebenarnya keren juga:

  • Network: GSM/GSM (dual)
  • OS: Android 4.2 Jelly Bean
  • Chipset: Dual core 1.3 GHz
  • Battery: li-Polymer 2850 mAh
  • Connection: 3.5G, HSDPA, bluetooth, wireless LAN, USB modem, wi-fi, tethering
  • Camera: Back (3.0 MP) & front (1.3 MP)
  • Audio: Speaker phone, multimedia, MP3 player, sound recorder, video recorder, radio FM, webcam
  • Body: Weight 276.2 gram, dimension 10,9 x 19 x 1,1 cm
  • Screen: WSVGA, 7.0 inch, resolution 1024 x 600, touch screen capacitive
  • Memory: RAM 512 MB, ROM 4 GB, External SD Card
  • Special Features: Browser, GPS, 3D Gravity Sensor

Saya jadi merasa tertipu dengan iklan-iklan Evercoss. Bayangan saya, merek ini sudah berani pasang iklan di TV plus mensponsori perhelatan akbar seperti Indonesian Idol. Berarti setidaknya Evercoss siap bersaing di pasar dengan kualitas internasional.

Ternyata… bukan jaminan juga!

Saya sempat deg-degan Evercoss tidak punya service center yang genah, khususnya di Surabaya. Saya pun menyiapkan mental kehilangan Rp 1.250.000 sebagai investasi yang gagal dengan membeli tablet AT1C itu.

Besoknya, saya langsung uber ke BG Junction, sesuai alamat servis resmi yang tertera di kartu garansi. Sialan, tidak ada apa-apa di sana! Dugaan alamat palsu pun semakin kuat. Semakin was-was.

Tapi, untungnya ada satpam di mal itu yang memberi tahu saya, “Service center Evercoss sudah pindah ke Jalan Kayoon, Mas. Dekat BRI.”

Ya sudah, saya pun pergi ke Kayoon. Dan… lega sekali rasanya melihat service center itu benar-benar di sana. Meskipun palangnya bertuliskan “Cross”. Ah, mungkin Evercoss itu dulunya merek Cross.

Yang jelas, di tempat itu, sudah banyak yang duduk antri. Besar dugaan, mereka konsumen Evercoss yang senasib dengan saya.

Profil mereka tidak seperti yang di iklan televisi Evercoss. Bukan bule-bule begitu, hehehe. Tentu saja! Evercoss kan memang low-end products. Meskipun, ada juga 2-3 pria dari kalangan atas di sana (saya simpulkan dari selera fashion, tampang dan gaya bicaranya).

Ada sekitar 100 orang di ruangan itu. Sebagian untuk menyerviskan ponsel atau tabletnya, sebagian untuk mengambilnya. Setahu saya, tidak ada yang melibatkan uang. Artinya, semua menggunakan kartu garansinya. Berarti? Yah, semuanya (mungkin) rusak sebelum berumur satu tahun. Produk-produk yang menakjubkan, bukan?

Setelah nomor antrian saya dipanggil, saya taruh tablet AT1C yang tidak mau nyala itu. Teller-nya menyampaikan bahwa proses perbaikan membutuhkan 2-3 minggu. Kalau ada suku cadang yang perlu diganti dan di Surabaya tidak ada stoknya, proses ini bisa lebih lama lagi.

Oke, saya tanda tangan dan pulang. Walaupun sambil menggerutu, “Servis begini perlu 2-3 minggu? Busyet!”

Bandingkan dengan saya menyervis Galaxy Y yang hanya perlu 2-3 hari. Terkadang orang-orang Samsung itu malah menyervisnya langsung di depan saya. Ya, sebagian teller Samsung juga merangkap teknisi. Jadi cepat sekali pelayanannya. Ruangannya pun ber-AC dingin dan mengandung sinyal wi-fi.

Di service center Evercoss? AC hanya satu. Dan jangan berpikir wifi dulu, majalah dan koran saja tidak disediakan! Jadi, saya menunggu dipanggil sambil mendongak ke TV tabung di atas. Itulah satu-satunya hiburan pembunuh waktu di sana.

Mau keluar buat beli gorengan? Atau buang air kecil di kamar mandi yang pintunya tidak bisa ditutup sempurna itu? Wah, bisa-bisa kursi saya ditempati orang. Karena seperti bus, di “bengkel” Evercoss itu banyak yang berdiri.

Senin, sepuluh hari kemudian, saya ditelepon CS Evercoss. Oh ya, pada hari ke-7, saya sebenarnya sempat menelepon ke sana (031-5476827) untuk mengetes apa ini nomor formalitas yang tidak pernah diangkat atau nomor customer service betulan. Ternyata betulan! Ada orang di sana yang stand by dan tanggap memberi informasi, meskipun tak terlalu ramah.

Saya pun kembali ke Jl. Kayoon mengambil Evercoss AT1C yang baru saja rawat inap. Antri lagi. Gerah lagi. Tapi, tak apalah. Saya cukup senang, karena ternyata saya tidak jadi kehilangan satu juta. Evercoss AT1C saya normal kembali! Di sana, staf Evercoss menyarankan agar komputer tablet itu:

  1. Jangan didekatkan dengan medan magnet.
  2. Jangan diletakkan di tempat lembap, panas, atau yang tertimpa sinar matahari langsung.
  3. Jangan sampai baterenya kosong dan tablet padam. Jadi begitu ada peringatan low bat, segera saja di-charge.
  4. Kalau men-charge pun, tablet sebaiknya dalam keadaan mati. Jadi, memang sangat tidak dianjurkan menyalakan tablet sambil dicolokkan di listrik seperti ketika saya menonton ILC yang bedurasi tiga jam itu.

Ini tentu tidak mengenakkan. Terutama kalau kita menonton acara televisi, film atau mendengar radio yang durasi totalnya berjam-jam. Apalagi kalau sejak awal batere Evercoss AT1C Anda tidak penuh. Intinya, kalau di tengah jalan ada peringatan low bat, saat itulah kesenangan Anda harus diakhiri.

Praktis, gadget ini akhirnya saya eman-eman. Fungsi Evercoss AT1C saya balikkan sebagai TV darurat. Sekaligus cadangan kalau ponsel saya dan istri sedang bermasalah. Karena tablet ini kan bisa diisi dua kartu GSM.

116 thoughts on “Tablet Evercoss AT1C, Baru Seminggu Langsung Rawat Inap

  1. didit

    hehehe promokan aja ke tetangga teman sodara.. evercoss emang busuk.. punya saya dah hampir 2 bulan belum beres2 juga… asem dah ni hp

    Reply
    1. Brahmanto Anindito Post author

      Sungguh disayangkan ya, nggak ada perbaikan yang signifikan soal kualitas produk dan pelayanan untuk produk-produk lokal ini. Kalau gini, yakin deh, dominasi Samsung, Apple, LG, dll. masih akan bertahan lama di Indonesia. Mungkin sampai 10-20 tahun lagi. Atau bahkan lebih!

      Reply
  2. Ahmad Zafrullah

    Aku juga punya masalah yang sama, baru 1 bulan. Memang jika diperhatikan dari segi spesifikasi sangat menggiurkan, untuk tablet harga kisaran 1jt-an.
    Tapi masalahnya ketika di colokin ke PC buat kirim file/data ke Tablet tiba2 tablet restart gak bisa boot lagi, yang muncul cuma tulisan EVERCOSS doang sama getar2 gak jelas.
    Tapi solusinya ketemu pas nunggu agak lama, coba buka SD Card nya eh ternyata mw normal.

    Reply
  3. nongklek aza

    Bener bro, ini hp evercoss AT1C ku baru beberapa bulan udah drop batreinya dan layar nya udah ada garis-garis horizontal lembut dan berwarna putih, dan klo habis mati terus di hidupin lagi dilayarnya kayak ada minyak yang merembet pelan. Sebelumnya susah untuk membaca SD card, jadi harus di reset dulu baru bisa baca SD card. Mo aku ganti baterai, tapi gag bisa, mo ke servis center (setelah membaca pengalaman anda) aku jadi males. Rugi banget beli produk evercoss, tapi nasi sudah menjadi bubur, harus gimana lagi

    Reply
  4. demol

    hhhhmm trus nasib tablet ever croos saya ni gmn nsib’y eyy,.problem’y sama kya yg d atas tuh,.baru jg 1bln beli udh mati,haaddeeuuh gk lg” dech beli dari merk ever croos yg kya mblek sing..

    Reply
  5. jackie

    Punya saya lancar-lancar saja kok, biasa buat maen game HD yang berat, internetan sampe batere panas, pernah Hardbrick ( gara-gara salah sendiri saat ganti font ) akhirnya yang cocok pake Ifont di market. Kalau untuk tidak bisa dimatikan secara normal terpaksa buka casing, nanti baterai ada slot koneksinya nanti congkel dikit pake jarum sampe Tablet amsiong. Trus konekin lagi pelan-pelan, Nah tinggal di nyalain aja lagi, ato kalau mau restart tinggal ke menu recovery aja ( tombol kunci/power sama Volume + dipencet bareng sampe muncul menu recovery )
    Kalau masalah LCD sampe ada garisnya itu kalau gak sampe ada bnturan keras gak mungkin bisa ada kerusakan, kecuali itu memang ada minusnya dari pabrik. Secara ini kan produk yang diproduksi secara masal, ya jadi gitu deh.
    Punyaku kemarin juga jatoh untuk g kenapa2, cuman lecet di casing doang…
    Sekian dari saya semoga membantu.

    Reply
  6. yohanes

    Maaf para agan2 saya cuma mau tanya siapa-siapa saja yg mengalami hal itu bisa di bantu utk no telp dan namanya? Biar dari pihak evercoss pusat menyelesaikan masalah agan2. Saya cuma ingin membantu utk setiap keluhan para pelangn evercoss yg kecewa maaf atas ketidaknyamannya tetapi dari online ini kami ingin memperbaiki setiap kekurangan pelanan kami thanks

    Reply
    1. heri

      Batrey hp evercoss elevate Y istri saya baru dipakai sewajarnya 4bln sdh melembung,gimana nich?(heri 081329379727)

      Reply
    2. Fara Dila Sandy

      kak tab atic ku tiba-tiba mati dan sampe sekarang gag bisa dibenerin , udah aku bawa ke center servis juga gag bisa dibenerin katanya 🙁 help mepadahal baru 4 bulan.
      bisa minta no.hpnya kak ??

      Reply
    3. mulyadi pangestu

      Saya juga mengalami lebih parah lagi, A66S saya tdk dpt di charge penuh dlm waktu 3-4jam, karena garansi saya bawa ke jl.kayun 20C surabaya, lalu cs&teknisi berkata harus di flash sowfeer-nya, minta waktu paling 3 hari karena tidak ada kerusakan lain s/d tgl 24-12-2014 juga belum selesai, tgl 26 saya si telpon kata sdh selesai, antri 3,5jam disana bukannya A66S jd normal melainkan touchpad tdk fungsi, & restrat sendiri serta aplikasi bawaan/asli selalu no respon, s/d saat ini 2-2-2015 juga belum selesai, saya tanya-tanya harus datang selalu jwbn belum ada alatnya. BENAR-BENAR BRENGSEK evercoss ini sejalk dari Jl Tanjung Anom Pindah Ke BG Junction Lalu Pindah Lagi Ke Jl. Kayun Tetap BRENGSEK. ” BUKTI TANDA TERIMA SAYA ADA & FOTONA

      Reply
    4. mega

      baterai hp evercoss A7E ku udah melembung, dan aku udah pesen ke service cetrenya di jogja udan 3bln nggak ada terus,gimana? aku juga udah sms berkali-kali enggak pernah dibales, bahkan sampe mondar-mandir dan pulang dengan tangan kosong-__- cuma mau beli baterai satu aja susah banget.. emang dulu waktu buat enggak ada cadangan baterai po? jadi harus nunggu ada yang baterainya rusak dulu gitu? helloww, kalo gitu enggak usah jual aja kalikk, nyusahin orang-orang aja. gimna mau GO INTERNASIONAL? bikin kapok beli hp Evercoss aja…

      Reply
    5. fauzie

      tab AT1A ku baru 2 bulan,tapi batere nya udah masalah,mana kaga bisa di buka lagi,soluainya gimana? (085755316416)

      Reply
    6. dane

      hari ini tab evercoss AT1A punya ku tdk bisa d charger,,, sdh ku colok berulang kali tp tetap tdk terisi, aku pikir ini masalah di charger bawaan tapi setelah ku coba pake charger hp samsung temen ku ttap tdak bisa…tolong dong gimana nih??? ini no ku 087716620900

      Reply
    7. Naning

      Kata spg di roxy,at8d support lcd,tinggal beli konektornya. Nyatanya ga kompatibel…
      Mau ditukar ga boleh…

      Reply
    8. juhari

      evercoss at7s saya baru beli 10 hari, tiba-tiba hang. Yang muncul hanya merk evercoss. gimana solusinya ya ? saya tinggal di kota Kisaran Sumatera Utara.

      Reply
    9. Roslina

      Z nasipx sm malah lebih miris hp evercoss AT1A ru juga dpake 4 hari udah masuk kt4 servis,nunggu 3 bln ru jd so z didaerah sulawesi tenggara. Baru juga dpegang sekitar 3 jam malah blank lagi trus dbawa lagi ktoko dkirim lagi kt4 servis centerx dsuruh nunggu lagi 3 bln trus z pake hpx kapan donk. Mhn bantuanx gan

      Reply
    10. meldiany

      aku punya tab evrcoss AT1C, abis dimatiin pas di idupin sllu bilang penyimpanan USB nya rusak
      itu gimana solusi perbaikinya?
      mohon jawabannya
      terimakasih
      085766102075

      Reply
  7. kresdianto

    Evercoss A7s saya bluetooth sama wifi saya eror n hp sering restart sendiri , aq bawa ke service centre ever coss di JL.Kayoon. Kota Surabaya, setelah nginap slama 3minggu hap saya dicancel service dengan alasan kerusan mesin karena kena air, padahal Hp saya penyebab kerusakan tidak pernah kena air, mohon tindak lanjuti dari Evercoss pusat, sayang produk evercoss tidak jadi go internasional karena Service centre yg tidak profesional…( 031 33205550 kres )

    Reply
  8. heri

    saya heri dari jambi buat yg mau beli evercros harus siapin kesabaran,seperti saya tgl 2 november beli hp evercross a66a pakai 4 hari spekernya hilang suaranya kebetulan temen saya juga beli evercross a66a dan spekernya pecah suaranya well .tanya ke CS nya katanya 2/3 minggu lagi kemungkinan selesai sabar2 rasanya nyesel bnget beli evercross:( tapi mau gimana uda kebeli mau beli gx evercross a66a 1.5juta aja bisa nego.087793455502

    Reply
    1. agung

      Q jg gan hp keluaran baru katane A74F bru beli 2bulan hp sering eror bru 2bulan tempat sd card tau2 gag isa fungsi (tulisane kartu sd card rusak)padahal q cobo ke hp laen nrmal2 aja n tombol power ma +- spiker tau2 mrotoli dwe2 ra genah . . . Gt. . .spesifikasi mumpuni . . Tp nyatane BARANGE KYK TAI nyesel beli prduk ni . .

      Reply
  9. labib

    Kalo ane evercoss At1a gan, awalnya batre ane di pake buat browsing dan habis bunyi ntut tut, ketika saya matikan dan saya charge, saya nyalakan lg, eh sudah tinggal setengah layar -.-
    saya tinggal di tempat yg berhawa dingin di gn merapi, kurang tau apa masalah nya kedinginan atau apa

    tolong bantuannya, baru semalam ini kasus nya. 08 nov 2014

    Reply
    1. nicolas

      kalo saya evercoss at1a, kasus nya lagi maen game minecraft tiba tiba hape nya mati sendiri tanpa sebab padahal baru 1minggu beli… akhirnya saya ke toko evercoss untuk membicarakan masalah itu (ehmalah di tuker sama at7j)

      Reply
  10. arif

    Gan, klo ada keluhan produk EVERCOSS, langsung aja kirim email ke cs@evercoss.co.id. Mudah2an dapat tanggapan yang baik. Kebetulan ane ngalamin juga. Habis beli baterai di service center, iseng – iseng tanya klo mau kirim kritik dan saran sama cs nya diarahin ke email itu dan ditanggapi juga. Indahnya berbagi..

    Reply
  11. reza

    saya punya hh evercoss type A7S * awal pemakaian normal samapai akhirnya layar sebelah kanan mati sedikit jadi huruf P di keyboard tidak bisa di pencet. saya biarkan karena saya masih bisa aplikasi keyboar, selang beberapa hari hh jadi blang, acak2an mencet2 sendiri gak jelas, akhirnya saya bawa ke servis center tgal 24-11-2014 dan di terima oleh CS dan di bilang paling cepat 2 minggu sampai, yang disayangkan proses perbaikan apa perlu memakan waktu sebanyak itu .. ?
    reza ( 085747778861 )

    Reply
  12. ari andri

    punyaku a7ic 6 bln,batre dah stress ,,full 100% gx bs nyala.trpaksa smbil di cas,bru bs dpke.gmn solusinya

    Reply
  13. anto

    Kacau,,,bru beli evercoss yg ada di tv”heboh dengan model bule”tp casing doang,,lelet,lemot,suka padam sendiri,bli plas banyak belum habis dah kemakan pulsa normal”gara-lelet parah”cukup dah

    Reply
  14. pipit

    Batre AT1C ku juga udah drop..
    Hape nya bisa kok dibuka, tapi pake obeng khusus ^_^

    naah, aku mau ganti batrenya, tapi sudah searching” gak nemu juga,
    Tolong bagi yg punya info yg jual batre at1c, infoin aku yaa..
    Aku sudah cari keliling jambi, gak ada yg jual, pleasee tolong yaaa 🙁

    Reply
  15. coker

    untuk evercoss at1c batrenya di modip aj,krna batrenya mahal,ambil componen,antara batre ke komponen di potong aja di gnti pkek batre mito atau lainnya,di solder langsung pakek kabel,ambil positiv negativnya aj,jangan trbalik tpi.punyaku ni tahan 2 hri pkek batre bekas mito a300.inget yg di potong antara batre ke komponen batre ea,itu cuman berupa plat tipis,jgn kabel yg 6 itu.

    Reply
  16. Ryaann

    evervoss saya udah hampir setengah tahun . masih normal” saja . bahkan pernah jatuh waktu baru 1 bulan, dan akhirnya layar sentuh dan lcd nya retak, dan akhirnya ganti lcd, tapi layar sentuh nya masih normal walau masih ada yg retak di tengah. sering juga buat main game yg berat,, tetep santai. gak lelet. intinya , aku merawat hp sama dngn merawat anak. alhmdulillah sampai sekarang masih baik baik sayang.

    Reply
  17. devi

    saya mau tanya dong gmn cara nya ni tablet evercoss saya batrai nya sudah mukai soak dan kalau tablet itu tidak di card tablet nya gak mau hidup.. tolong di kasih solusi ya.. makasih

    Reply
  18. devi

    tablet evercoss at1c saya baru 6 bulan pakai batrai nya udah soak.. batrai 100% gk bisa nyala.. sambil ngecas baru bisa di pakai.. gimana tu tolong dong.. ni nomer saya 085265830646 tolong di bantu ya

    Reply
  19. ERIC

    baru beli AT1A 9 hari udah masuk servis center gara” gak bisa dinyalain… mana servis centernya gak jelas saran ane plakatnya yang didiepan diganti sesuai nama evercoss biar gak bingung.. boss.. nih sekarang masih nunggu proses perbaikan… moga aja cepat kelar…

    Reply
    1. Seleha

      Sama bang, AT1A gua juga batrenya bermasalah, baru 5 hari, baterai Drop dari 70% langsung jadi 0%

      Ini tablet memang busuk, saya niat mau jual aja, daripada ngenes

      Reply
  20. amad

    saya juga baru bli hp typr a66b.bru dpake selang 15menit ngebrowsing ud mlai panas rus error.
    eror nya klo pas mau telpon tiba tiba ngelockscreen sdiri.bahkan ampe ud tutup panggilan terus mati.nyala.mati gitu tiap pencet tombol powerx.kira kira napa y

    Reply
  21. anggoro

    wah wah wah masalahnya pada bnyak juga ye.
    kebetulan ane juga korbannya ni kaya agan2 diatas. hp ane A66S Blm stahun udah masuk bengkel.
    nah hampir aja kecele gara gara cs yang di bsd udah tutup g tau kenapa tutupnya.
    mau g mau ane ke service centre yg di taman palem.
    sudah sebulan pas dari tanggal 27 december tu hp masuk service sampe sekarang blm ada kabar tentang kapan tu hp ane bener, bt juga kelamaan.
    untung msh pnya hp cadangan walau cuma pake smartfren.yg penting wa sama brosing ada.

    ya sebenernya ini yg hrus jd perhatian orang 2 evercross, artinya jangan jualan doang tapi after salesnya harus mereka perhatikan juga DOOONGGGG. lambat laun kalau begini terus mereka akan mati dengan sendirinya karena pelayanan mereka sangat sangat kurang baik. alias kelamaan.

    klo beginikan kapok orang beli produk evercosss

    hadeeeeuuuuhhhhh..

    SMOGA HP ANE CEPET BAEEEEEE

    Reply
  22. af rossi

    cs evercoss, tablet at1a saya tiba2 layarnya ada garis2 gak jelas, pertama muncul di sisi layar sebelah kanan, lama lama merembet sampai setengah layar, gimana solusinya gan?
    085746540500

    Reply
    1. veronica

      Veronica sama gan. Ini tablet saya AT1A jg tiba2 ada garis seperti retak. Padahal ga jatoh aneh banget. KAPOK BELI EVERCOSS JELEK SEKALI KUALITASNYA. Menyedal banget

      Reply
  23. renny

    iy nih. aq beli tab evercoss.aq ke konter . untuk service hp. informasinya ic powernya. ud d ganti 250 rb. eh sekarang batrenya… gimana dunk ….ni lagi berusaha cari batrenya… sapa tau ada….. yg. ad informasi y…..

    Reply
  24. Avif aqil

    Maaf agan agan semua banyak dari agan agan yang komentarnya mengandung kata kata yang kurang baik, apakah anda yang berkata demikian merupakan tanda orang yang berpendidikan?
    Begini saya mempunyai tablet bermerek evercoss at1a, nyatanya sampai saat ini sudah 3 bulan tidak ada masalah sama sekali. Saya buat main game gta san Andreas asphalt 8 lancar jaya no lag. Menurut saya permasalahan agan agan itu disebabkan oleh agan sendiri yang kurang dalam merawat tablet atau smartphone agan sendiri.

    Reply
  25. muttaqin

    boss hp ini evercoss ku g bisa nyala lg…padahal td hp q cas penuh trus q buat main coc br 10 dah g mau nyala..trus q cas g bs muncul batrai stlh q tunggu 30 mnt q tekan tombol bs nyala tp cuma 1 ment n sampai skrang msh tertidur lelap…kira2 apa yg rusak?ini nomerku 081939807083

    Reply
  26. muttaqin

    maaf gan klu kata kata saya byak yg anda tidak mengerti maklum saya bukan org berpendidikan..trimaksh atas celaannya serta jawaban yg menurut anda baik untuk saya..klu anda bilang saya merawat anda sok tau banget…tp saya trimaksh krn anda luangkn waktu buat jawab pertanyaan saya

    Reply
  27. huda

    belum seminggu beli tablet evercoss AT1A. sudah bermasalah pada battrai nya. nggak bisa di charge dan tak bisa di nyalain lagi.. dengan banyak nya keluhan yang sama jadi menyesal sekali beli produk merk ini. 08123520378

    Reply
  28. Adek

    Bukannya kita tidak cinta sama produk indonesia, tapi memang kenyataannya hp product indonesia spek Hoax kemarin saya coba beli evercoss terbaru A 75 L seri elavate y power di promokan kehebatan baterenya yg 4250 Mah bisa tahan hidup nonstop seharian buat browsing, tapi setelah saya gunakan ternyata baru 4 jam baterenya sudah tinggal 15% artinya batere hanya tahan sekitar 6 jam saja padahal dengan spek batere batere 2200 Mah merk lain sudah bisa tahan nonstop selama 12 jam lebih nih artinya spek evercoss hoax, camera A75l 13 MP tetapi hasil photo kabur dan kalah dengan merk lain yg cuma 8 MP atau 5 MP cameranya….. saya sangat kecewa langsung saya kembalikan ke toko walau harus menerima kerugian 500 ribu hanya dalam sehari mencoba hp tersebut…..

    Reply
    1. adhu

      saya pikir evercoss elevate y power dengan 4200mah baterenya bisa tahan 2 hari…saya pake tanpa game, cm liat detik, bbm,wa, n browsing aja tetep sehari 2x charging. apalagi untuk game n youtube-an…hhmmm, bukan 2 hari tapi 2x sehari…evercoss elevate y powerless saya juluki sekarang.

      Reply
  29. bangkit wahyu hidayat

    sama nih baru beli layar nya udah goyang goyang sendiri kayak ada setannya

    Reply
  30. Amin

    Betul gan emang gk awet bahan materialnya..
    Punya saya evercoss a7e baru beli 3 hari lgsung ada garis garis di lcdnya..
    Seminggunya lagi jatuh gk terlalu tinggi langsung pecah casing layarnya..
    Padahal merek yg lain sering jatuh gak masalah..
    Pokoknya ane kapok beli evercoss…
    Gak awet materialnya,…

    Reply
    1. imam syamsuri

      Saya punya evercoss A7E sudah hampir 2 tahun dan sampai sekarang tidak pernah bermasalah walaupun sering terjatuh cuma pernah sekali waktu aku beli baru dapat setahun batreinya melembung terus aku beli di counter umum harganya 85rb bahkan ada yang di jual 100rb 120rb sampai 150rb tapi aku kaget waktu beli batrei di servis centernya di jl kayun surabaya ternyata harganya cuma 30rb.jadi sekarang aku punya 2 batrei.mungkin kebetulan hp ku ini kondisinya bagus.kalo buat buat internetan download video & transfer data lebih cepat dari samsung galaxy V yang sudah aku beli lebih dulu.sampai sekarang kedua hp ku sama2 awet gak pernah ada masalah.tapi evercossku dulu kadang2 restart sendiri hanya gara2 facebook terus facebooknya aku unistal jadi sampai sekarang gak pernah restart lagi.tapi evercoss ku ini cepat panas kalo di pake main game HD & di charge sambil di pake browsing dari pada samsung ku tapi kedua-duanya sama2 boros batrei kalo lagi di gunakan.081703934510

      Reply
  31. alans

    Sama gan saya baru beli kemaren pula …. heh langsung ngehang skrng, bingung nih mau d apain, tab nya gak bisa mati, tapi gak beroperasi …..

    Reply
  32. Aji Serlyna1

    tablet saya jg sma kaya yg di atas dn saya pergi ke counter yg saya beli tablet evercroos ni dn ni lg di betulin tp lama nya minta ampun lh dri tgl 22-05-2015 smpi skrg belum beres2 tp samsung benerin batrey jg paling lama hanya 3 hari

    Reply
  33. maxi

    Saya beli tablet evercoss jenis evertab AT7S. Baru EMPAT HARI langsung MATI TOTAL. Kalo ditukar sama yg baru juga percuma. Saya sdh ga percaya evercoss!!!

    Reply
    1. juhari

      gimna ini, apa kita serang tuh pabrik evercoss, penipu memang itu, baterenya, kameranya yg katanya 8 MP, tapi hasil nya sama dengan vga. wah wahhhhh,……! sekarang baru 10 hari paske dah hangngngngngngng .

      Reply
    1. jhony

      Maaf Gan.. Gw sudah kapok beli evercoss , menyebalkan!!
      Saran gw buat agan2 yg belum sempat beli.. Gw saranin buat lebih teliti cek produk Evercoss yg mau di beli..!! Thanks

      Reply
  34. ajeng

    Saya semalem beli Tablet Evercoss ATC8
    Sampe rumah di charge gk nambah barei nya , dan mati mati sendiri.

    apa solusinya ?
    bener2 kecewa 🙁

    Reply
  35. marta

    kalaiu hp saya lain lagi,layar sentuhnya udah g berfungsi,yg disentuh tombol hapus malah terkirim,yg ditekan a yg muncul yg lain,jadi buat malu,bahasanya jd g jelas gitu..padahal masih 4 bulanan,sabtu 20 juni 2015,saya datangi service center yg ada di carrefur ternyata jam 14 sudah tutup,hari kerja sampai jam 5 sore aja,kapan bagusnya klo gini ceritanya?

    Reply
  36. yosi

    saya baru beli evertab at8d, 3 hari yang lalu. selama 3 hari itu tab saya sering muncul garis garis gak jelas lalu sering restart dngan sendirinya berlulang ulang. sekarang mati total itu kenapa ya…
    tolong infonya.
    087892445047

    Reply
  37. ridho

    Tablet AT1C say beli bekas alhamdulilah gak ada kendala selama ini baterai wet smpe 5 jam nonstop internetan

    Reply
  38. iezul

    Aku dari dulu pake cross kemudian evercoss, Alhamdulillah aman2 aja, dengan harga yang murah dan kualitas mantap, ini pengalaman ane makai benar2 memuaskan….
    Namanya juga barang elektronik, yaaa tergantung rejeki, merek apapun juga ada yg rusak……
    Sampe sekarang evercoss masih merek favorit ane dibanding merek lokal lainnya……
    iezul recently posted..Hancur di Ujian TesisMy Profile

    Reply
  39. bro

    aku baru bli 2*harian ini agk sdikit serem lht coment” d atas
    mudahan awet hehehe bukan.a gampang kok
    aku punya
    AT1C

    Reply
  40. gabel

    Punya saya lancar jaya tuh ….malah bisa maen game berat seperti nfs,gta ya karena udh syaa oprek jadi ga da masalah…..klo bootloop tinggal flash az kebetulan punya stockrom asli nya jadi aman

    Reply
  41. romi ali

    Puny saya at1c bli bln 12 blm 1 bln ts bgian bwah sndr g bisa smpe skrng saya biarin mlah skrng klo hbis d matiin mncul android sedang meningkatkan versi ad bberapa apk terpasang sndri jd mengganggu lemot bngt.gmnc cra nglilangin apk yng trpsng sndr cz tiap kali q hpus ttp ad lgi.

    Reply
  42. Iwank

    Ane salah satu korban iklan & krn rasa nasionalisme yg lmyn tnggi,..he,he… krn saat liat iklannya Smartphone EVERCOSS A66S yg oke abis ya maklm lh org2 kita kn emang pintar promo, jdi sya beli online itu produk dgn budget lumayan 2,5 jt, tpi bgitu brngnya dtng ane udh d kcewain krn bru -+ 2 minggu pake udh error touch nya macet jdi ane ngga bisa ngapa2in kmudian ane calling call center banjarmasin ya d angkat sich dan saya krm itu produk & -+ 2 bln hp itu udh agak baikan tpi krang lbh 3 bln stlh itu muncul mslh bru lg pd layar muncul garis horisontal pd 1/2 layar hpnya jdi klau maen game kurang asik krn trganggu… ksimpulannya buat tmn2 yg ad niat mau beli brand merk evercoss mending pikir2 dulu dech krn banyak kecewanya dripd puasnya…, mending beli produk yg udh ada paten namanya wlau agk mahal tpi d jmin puas … dmkian curhat sya smoga bermanfaat, utk d ktahui sya brda d kalteng Murung Raya…

    Reply
  43. aya

    punya saya mah lancar jaya. Malah udah dua kali beli evercoss, saking puasnya sama tab ini. Ga pernah ada masalah tuh. Alhamdulilah

    Reply
  44. huda

    Tab q cross at1g awalnya batre tinggal 8% trus aku matiin .. setelah itu coba tak hidupin gabisa… tak cas pun gak konek gimana ini gan apakah ada solusi??
    085755705076

    Reply
  45. Gutra

    Ini No saya (Gutra) 08982955540 keluhan: saya udah beli ever cross AT1A. Dengan Harga Rp.1,250 yang sangat terjangkau untuk kita di pasar lokal dan internasional tapi dalam 2 minggu batrainya nge droop dan sering layar mati.. Sudah saya coba akali dengan teknologi s yg di tempelkan agar tidak panas tapi tetap saja mati.. Saran saya bukan CSnya di perbanyak tapi alangkah lebih baiknya komponen kualitasnya batrai harus di tingkatkan agar bisa Go Internasional bila perlu di teliti batrainya.. Karena sudah saya bongkar batrainya dan membandingkan dengan batrai tab lainnya ternyata kualitasnya ever cross masih medium.. Kalau untuk aplikasi tabnya memang harus saya akui tidak kalah dengan merk ternama.. “Semata-mata cinta Produk Lokal” thx

    Reply
  46. Arfa

    Entahlah…yg pasti evercoss at1c punya sy masih aman walau sdh lebih setahun. Mungkin cara pemakainannya sj yg mesti dibijaksanai. petunjuk keamanannnya jg perlu dibaca. jgn mentang2 barang baru dipake suka-suka, jadinya nyalahin barangnya…

    Reply
  47. ridwan

    aku beli tab murah merk evercoss harga 700 rb belum 2 bulan sudah rusak,garansi 1 tahun ,akhirnya saya ke servis evercoss di malang katanya kena aici 2 hari kemudian katanya kena mesin mana yg betul,?katnya jg kena air, betul apa gak saya gak tau,saya hanya bisa pasrah,otomatis gak berlaku garansinya,saya pikir2 lagi betapa tololnya saya,beli murah tp nyatanya jatuhnya mahal jg,mending beli merk sudah terkenal akan produksinya,seperti samsung,lebih kuat lenovo dari pada evercoss,,hati2 bro pikir2 dulu sebelum membeli,!!!! mahal dikit ga papa dari pada mahal banyak ,buatan cina bener2 deh

    Reply
  48. dyah

    hari ini baru datang at1c beli online… otomatis tidak bisa tanya2 langsung.. 🙁 saat ini akan masukan kartu duuuuh susah banget ya? buku panduan ngke jelas benget, agak dipaksa buka tp kok mengerikan dalamnya apa salah buka? pleasse bantu gimana cara buka dan masukan kartu untuk bisa aktiv. seumu2 punya hp selalu cincay kalo mo masukan kartu? adduh kesan pertama sudah at1c sudah mengecewekan suliiit banget… bantu ya.. trimss 🙂

    Reply
  49. Chepy

    Saya juga punya masalah yang sama dengan EVERCOSS AT1C, saya beli untuk anak buat maen game…. baru 2 bulan sudah blank layarnya / tidak mau nyala. sampai sekarang sudah 2 kali ngeblank / tidak mau nyala.
    Dari kasus yang pertama akibat jatuh, bermodal nekad saya bongkar sendiri si AT1C, cover atas tempat simcard dibuka, copot semua simcard dan memory card, lalu buka tuh 3 biji mur kecil2, habis ntu buka cover belakang, ngga usah takut, emang agak susah buka cover belakang, tapi materialnya lumayan jadi agak dipaksa dikit aja, biar rada gampang pake obeng minus yang kecil, congkel-2 dikit dari bagian bawah, klo udah bisa kebuka dikit tinggal di geser obeng minus ampe tuh cover kebuka. kalo udah kebuka, lanjut copot colokan batrai, biar gampang pake obeng minus lagi, inget copot dulu colokan batrai sebelum sentuh yang lain, biar klo salah pegang ngga konslet. hehehehe, klo udah copot, lanjut copot connector LCD dan connector touchscrees. habis itu bersih2 dikit pake tisu atau sejenisnya, biar debu2 hilang. dah, proses perbaikan sampe itu aja, selanjutnya pasang lagi semua ketempatnya. sebelum pasang cover belakang, tes dulu tuh AT1C, teken tombol power, eh si AT1C dah balik normal lagi, baru dah pasang cover belakang dan yang lain lainnya…. jangan lupa sebelum pasang cover belakang matiin dulu tuh hp, biar aman dari hal2 yg tidak diinginkan.
    Kasus ke-2 gara2 telat ngecas, langsung aja ngebalnk. ya udah pake jurus di atas lagi… eh bisa lagi…. gitu deh enaknya beli hp/tab murah, bisa jadi bahan uji coba…….. klo hape mahal sayang dikotak katik. bisa ilang nanti garansinya, perbaikannya juga mahal lagi….. ya udah, yg pasti klo pake hp apapun mereknya dan jenisnya, pastikan jangan telat ngecas jangan sampe kosong sama sekali tuh batrei, trus jangan dilempar2, klo jatuh kan sayang ntarr rusak, yg ukuran 5inci keatas jangan ditaruh disaku celana, kegedean bro… hehehehe… gitu aja deh ser dari ane….. klo ngga bermanfaat, maafin ane deh gan/bro/sis…… peace.

    Reply
  50. dodik semarang

    EVERCOSS ITU GADGET TAIK GAN. BANYAK RUSAKNYA DARIPADA WARASNYA. BARU BELI 2 HARI BUAT MAIN ANGRY BIRD UDAH BLANK..NIH MERK ANJING KALI YA. ANE PAKE A7S. LEBIH BAIK KELUAT DUIT LEBIH BUAT BELI MERK SAMSUNG DARIPADA MURAH TAPI KUALITAS CAP “TAIK ASU”.

    Reply
  51. Tendi IBENK

    saya beli hp evercoss a7e baru
    beberapa bulan udah mati total !!! udah dibawa ke
    service center trus nunggu 1 bulan tapi hasil
    nya 0 gabisa dibenerin .. gimana tuh?!?! EeQ katanya GO INTERNATIONAL tapi muasin Pelanggan aja ga becus !!!

    Jadi males lg beli produk gituan !!!

    Reply
    1. imam syamsuri

      Aku punya evercoss a7e harganya 720rb dan samsung galaxy v harganya 1250rb meski kalah brand dan kwalitas hardware tapi evercoss punya banyak kelebihan teknologi di banding samsung yaitu kamera bisa di seting trus kamera bisa rekam video dan jepret foto secara bersamaan.file gambar dan foto bisa di edit.kalo video durasinya bisa di pangkas trus file video bisa di jadikan wallpaper sedangkan di samsung tidak bisa seperti itu.Kedua hp ku sudah 2 tahun tapi sama2 awetnya gk pernah brmasalah/masuk servis.kalo hp lokal aku lebih suka pake evercoss karena bahasa hp nya lebih mudah di pahami dan sistemnya lebih berteknologi seperti ada hotknotnya yang jarang sekali di temui di merk lain.tapi kenapa produk evercoss selalu jelek di kwalitas kamera depan.andai saja kwalitas kamera bisa sebagus merk branded luar trus layarnya full hd dan prosesornya memakai qualcom dalam arti spesifikasi tinggi seperti merk2 ternama insya alloh pasti banyak yang beli.dan meskipun harganya 3 juta pasti akan saya beli.dan tolong juga di perhatikan di sektor sparepart dan service centernya.sebagai penggemarnya evercoss itu pendapat yang bisa saya sampaikan.aku cinta made in indonesia.semoga makin berinovasi yang lebih membanggakan.

      Reply
  52. jestfashionleather

    perhatian gan ..kalo batre tablet anda sudah soak apalagi batre’y evercos yng cuma ditanam,,nah agan buka aja casing’y dngan obeng kcil itu cabut dulu dari componen batrai’y stlah itu kalo kliatan plastik/bungkus batrainyA mngembang agan urut aja batrai’y rapihin pnggir’y pake slendok/pisouu yng tipis besi pinggir’y stlah itu coba socet componen’y masukin lg”carger tablet agan maksimal 8 jam..pasti mantap lg gan…itu yang sudah sy alami gan…thanks…

    Reply
  53. Ferry

    punya saya EVERCOSS elevate v tab AT8D, alhamdulillah belum 1 tahun udah keluar masuk service center 4 kali…. kasus layar mati semua. buat yang punya rencana beli tab/hp evercoss pikir2 dulu deh, bentar lagi kalo udah ancur brand evercoss paling2 ganti nama lagi kek dulu, dari CROSS menjadi EVERCOSS

    Reply
  54. Harun

    Awal tahun 2016 saya membeli smartphone evercoss A75A karena tergiur oleh spesifikasi yg tinggi namun harga yg terjangkau. Setelah beberapa minggu pakai kadang suka hang dan tdk bisa di matikan atau hidupkan. Sekali hidup cuma muncul tulisan “Evercoss” lama dan android tidak start. Dengan segala upaya saya coba utk menghidupkannya, alhamdulillah akhirnya hidup, tapi ada efek samping dari hal tersebut. Kinerja baterai jadi tidak normal, dimana persentase baterai suka turun secara tidak bertahap dalam posisi standbye. Saya ingin sarankan kepada teman2 yg ingin membeli smartphone or tablet utk jangan tertipu pada spek yg tinggi namun harganya murah, sponsor yg gencar, maupun karena nasionalisme semu (karena aslinya evercoss adalah buatan china). Sekali lagi belilah yg memiliki reputasi baik dan service after seles yg jelas. (Nb. Pengalaman baik saya dgn produk merk samsung dan acer)

    Reply
  55. indrajito

    EVERCOSSS PRODUK GAGAL TIDAK COCOK DENGAN SPEK YG TERTULIS LEBIH BAIK BELI MERK SAMSUNG ATAU SONY LEBIH MENJANJIKAN. !!!

    Reply
  56. kaka

    kalau saya sih hp A7A, A74R, F11 hellokitty ku lancar aja, apalagi A7A RAM 512 bisa muat 2bbm,IG,path,fb,messenger,line,wa,app browser,3 app pendukung, masih bisa instal bbrp aplikasi tp ga mau tambah karena saya tau dengan RAM segitu harus diimbangi sering2 optimalisasi di clean master. klo soal cepet low iya soalnya balik lg batteray kapasitas berapa. untuk beberapa orang mungkin kecewa sm produk ini tapi kalau pergi ke sc lain juga sama banyak yg rusak. namanya jg elektronik. apalgi evercoss murah… material jg beda sm brand lain klo untuk dibandingkan cari harga yg sama lalu spek sama baru dibandingkan. klo Samsung memang sudah vendor atas kalau mau disamaain evercoss ya beda. segi harga sm kualitas … namanya elektronik dikondisikan dengan budget dan spek dan kebutuhan serta pemakaian yang benar. setiap elektronik ada cacat produksi tapi setiap produksi massal pasti ada Quality Control. brand lain jg mengalami keluhan yg sama. solusinya : datang ke servicecenternya daripada ga ada service centernya, dan service kerusakan yg dikeluhkan. serta ingat ga ada Elektronik yg sempurna dan tahu cara penggunaan yg baik.

    Reply
  57. choliq

    data in gin berbagi in formasi jika ingin menginstall ulang jika tab mati caranya ,battery harus 10% Dan tekan volume atas power lalu arahkan ke wipe data factory reset DG volume

    Reply
  58. Msaf

    Jadi sebenar nya apa yang rusak ya teb evercoss sy ini sering mati jadi saya cape nekan” tombol restar beulang ulang jadi main hp sambil nge carger biar ngak mati, trus layar nya ko ada biru biru kadang ada kadang ngk ada jd kya gimana solusinya ini

    Reply
  59. LoLo

    beh pada geblek ye,
    tinggal bawa aja ke konter terdekat tuk mslah batre,
    nanti tinggal di solder sma kang service di konter terdekat,
    ane ganti batre yg 5000mah cuma 180rb,
    udah 2 tahun lbih make ne at1c,
    mslah bootlop/ hang di logo saat awal start HH itu krna ente slah instal aplikasi yg merusak sistem Os,
    trpaksa instal ulang, di internet bnyak tutornya,
    klo ga ngerti bawa ke tukang service terdekat paling 50rb harganya,
    , mslah touchscreen brmsalah tinggal diganti ga usah komen sana sini,
    makanya punya tablet tuh dijaga pemakaianya,
    jangan cuma make trus bodoh dalam pemeliharaannya,
    ga slah dong si robot ngambek krna dia asal”an dipakainya !!
    ane cuma punya complain sama ne produk ga da pemnaharuan sistem OS,
    pngen pndah dri jelly bean ke kitkat susahnya mnta ampun,,

    Reply
  60. leo

    hhh…ternyata senasib..rugi ane beli evercoos at8b.nyesel.baru 2 bulan batraii udah drop..gk bisa buat apa”!!!

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge